Aktivis AMP Semuel Nawipa Ditangkap di Bogor Atas Perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya - Papuan Curls

Breaking

Post Top Ad

Refreendum For West Papua

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 23, 2015

Aktivis AMP Semuel Nawipa Ditangkap di Bogor Atas Perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya

1401815_614075375318138_402190826_o
Foto : Semuel Nawipa Aktivis AMP memakai baju Hitam)
Bogor (KM)--   Hari ini,  Semuel Nawipa pengurus Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) pusat di tangkap oleh dua anggota Brimob yang bertugas di Kidung Halang Bogor, atas perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya siang ini Kamis, 23 Juli 2015, pukul 11.23 waktu Indonesia Barat (WIB) di Jl. Bangka Emawa, Baranang Siang- Bogor. 

Saksi  mata " Melkianus Kegiye membenarkan atas penangkapan  atas saudara Samuel Nawipa. Dua orang anggota Brimob asal Papua datang mengambil dia lalu dibawah pergi menggunakan mobil Dalmas Metro Jaya.

Kata Melkias, saudara Sisilius Pugiye juga ikut mendampingi bersama Semuel dalam perjalanan ke Jakarta, penangkapan tanpa surat izin dari kepolisian setempat di Wilayah Kapolda Jawa - Barat. 


Lanjut kegiye, saya  minta keterangan kepada kedua Brimob, kata  kedua Brimob atas  perintah Tito Karnavian maka kami datang menangkapnya. 
Semuel N tadi malam menghubungi awak media ini, bahwa kedua anggota Brimob asal Papua  itu juga, sekitar jam 10.00 WIB malam dengan kepaksaan datang bertemu dengan saya dan Jhon Waker di Baranang Siang- Bogor (hubunginya).

Sebenarnya "kedua Brimob itu juga membawah (SN) semalam, karena didampingi dengan teman saya maka tidak jadi eksekusi penangkapannya (tambahnya). 
Lanjut dia, besok Jam 11.00 datang menjemput kami untuk bertemu dengan Tito Karnavian di Markas Brimob Kidung Halang Bogor.

Tujuan eksekusi ini tidak jelas, berkaitan dengan pembakaran mesjid Tolikara atau hal lainnya, (ungkapnya).

Kata kedua anggota Brimob juga mengatakan Tito Karnavian berencana mengumpulkan ketua aktivis AMP se- Jawa  terutama Bogor, Jakarta dan Bandung, tak tahu tujuannya. (info selanjutnya akan disusul) Sumber:http://www.kabarmapegaa.com (Marinus Gobai)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here