Friday, July 3, 2015

Satu Pelajar SMP Ditembak Mati & 9 Pelajar Luka-luka Oleh TNI/Polisi Indonesia


Dogiyai (25/06/15), sekitar pukul 08.00 Waktu Dogiyai,pelanggaran TNI/POLRI kembali terjadi di Kampung Ugapuga, Kamuu Timur,Kab.Dogiyai, Papua. 
Yoseni Agapa (15) Pelajar SMP Moanemani-Dogiyai
Yoseni Agapa (15) Pelajar SMP Moanemani-Dogiyai
Nama-nama yang ditembak oleh anggota Brimob Polda Papua yang bertugas di 3 kabupaten daerah Mee adalah : “Yoseni Agapa (15 ) ditembak mati, sedangkan Melianus Mote(16), Podepai Agapa(14 ),Yulius Agapa (17), Yunias Agapa (16), Feri Goo (15), Neles Douw , Menki Agapa, Leo Agapa, Eratinus Agapa, masih dalam krisis luka-luka”. Korban ini semua adalah berstatus pelajar SMP di Digiyai Papua”.
Sampai saat ini 1 kasus pelanggaran HAM berat yang menewaskan 4 pelajar dan 1 warga di Paniai, 8 desember 2014, juga belum dipertanggungjawabkan oleh TNI/Polisi Indonesia di wilayah itu. Namun belakangan ini lagi, anggota TNI/Polisi Indonesia membuat kekerasan baru kepada pelajar SMP di Kamu Timur, Kabupaten Dogiyai, Papua.
Maka, terkait dengan peristiwa ini, masyarakat mee-Papua melanesia serta seluruh orang melanesia di Papua minta penanganan semua kasus ini, oleh Presiden Indonesia Jokowidodo & Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

No comments:

Post a Comment