Inilah Nama-nama Calon Ketua Sinode Kingmi Periode 2015-2020 - Papuan Curls

Breaking

Post Top Ad

Refreendum For West Papua

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 24, 2015

Inilah Nama-nama Calon Ketua Sinode Kingmi Periode 2015-2020

Para kandidat calon ketua Sinode Kingmi periode 2015-2020 - Jubi/Yuliana Lantipo
Para kandidat calon ketua Sinode Kingmi periode 2015-2020 - Jubi/Yuliana Lantipo
 
Dogiyai, Jubi – Sebanyak 12 koordinator Kingmi di Tanah Papua mencalonkan delapan nama calon ketua Sinode Gereja Injil (Kingmi) Di Tanah Papua, periode 2015-2020. Pemilihan dilakukan oleh 1.103 orang di Moanemani, Dogiyai, pada Sabtu (24/10/2015).Kedelapan calon tersebut adalah Pdt. DR. Benny Giay, Pdt. Erson Wenda S. Th, Pdt. Markus Kilungga S. Th, Pdt. Andreas Monim S. Th, Pdt. Marten Mauri S. Th, Pdt. Yosia Tebai S. Th, Pdt. Yakobus Nerotouw, S. Th, MM, Pdt. DR. Yance Nawipa, S. Th, MA. Sementara proses pemilihan berlangsung, Pdt. Benny Giay yang merupakan ketua Sinode lama, periode 2009-2015, mendapat dukungan terbanyak yakni dari 10 koordinator yakni Paniai, Deiyai, Dogiyai, Yahukimo, Nduga, Puncak Timur, Puncak, Papua Barat, Teluk Cenderawasih, dan Intan Jaya.
Sementara itu, pada urutan kedua sementara, dukungan diberikan kepada Pdt. Erson Wenda dari lima koordinator, yaitu Paniai, Deiyai, Dogiyai, Yahukimo, dan Puncak. Kemudian, urutan ketiga adalah Pdt. Markus Kilungga dari empat koordinator yaitu Jayawijaya, Nduga,Puncak Timur, dan Intan Jaya.
Selanjutnya, kelima kandidat berikut masing-masing didukung dari satu koordinator, yakni Pdt. Andreas Monim (Mamta), Pdt Marten Mauri (Papua Barat), Pdt. Yosia Tebai (Jayawijaya), Pdt. Yakobus Nerotouw (Mamta) dan Pdt. Yance Nawipa (Teluk Cenderawasih).
Hingga berita ini diturunkan, proses pemilihan masih berlangsung dengan cara melingkar nama salah satu calon di kertas suara yang dibagikan kepada 1.103 pemilih.
Peserta yang memiliki hak memilih adalah 12 orang yang diutus dari masing-masing klasis dari setiap koordinator, unsur BPH Sinode, Departemen, Yayasan Pendidikan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) Di Tanah Papua, MPPTK, Angkatan Muda Kemah Injil Di Tanah Papua (AMKI), dan Sekolah Tinggi Teologi Walter Post Jayapura (STT WP). (Yuliana Lantipo)
Source:http://tabloidjubi.com 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here