RSUD Nabire Hanya Mengandalkan Air Sumur Bor - Papuan Curls

Breaking

Post Top Ad

Refreendum For West Papua

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 7, 2015

RSUD Nabire Hanya Mengandalkan Air Sumur Bor

Direktur RSUD Kabupaten Nabire, Dr. Johni R, SPB-KBD – Jubi/Munir
Direktur RSUD Kabupaten Nabire, dr. Johni R, SPB-KBD – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Nabire, Papua, dr. Johni R, SPB-KBD, menuturkan, saat ini RSUD Nabire hanya mengandalkan sumur bor untuk penyediaan air bersih bagi pasien.
Ia menambahkan hingga saat ini, pipa penyalur air yang dimiliki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Nabire belum sampai ke RSUD Nabire. Masalah air bersih inilah yang sering dikeluhkan pasien saat musim kemarau, air sangat sulit didapatkan, karena air tanah mulai mengering.
“Kita tidak punya sumber lain, yang kita punya hanya sumur saja, dan itu harus memenuhi kebutuhan air bersih satu rumah sakit, termasuk perumahan dokter,” kata Dr. Johni R, SPB-KBD kepada Jubi, Sabtu (5/12/2015) di Nabire.
Sumber air tanah yang ada di sekitar RSUD Nabire diakuinya kualitasnya kurang baik.
“Kita hanya punya dua sumur bor yang kualitasnya lumayan bagus, kita pernah buat tiga sumur namun yang satu kualitas airnya jelek, sehingga yang kita pakai hanya dua,” ujarnya.
Sebelumnya, Salah Seorang pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nabire, Emiyatun, mengeluhkan ketersediaan air setiap hari di rumah sakit tersebut. Emiyatun menjelaskan air hanya mengalir sekali dalam sehari, sehingga pasien harus menghemat dalam penggunaan air.
“Bak penampungannya kecil, kotor lagi, sepertinya jalan dibersihkan oleh pihak rumah sakit. Ruang VIP saja seperti ini, gimana kalau ruang lainnya, kalau seperti ini siapa yang dirugikan?,” katanya heran kepada Jubi di Nabire, Jumat (4/12/2015). (Munir)
Sumber:http://tabloidjubi.com 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here